LIPUTAN : Kegiatan Photo Speak ke-36

Rabu tanggal 28 kemaren telah diadakan acara PHOTO SPEAK XXXVI Dalam rangka memperingati “HARI SUMPAH PEMUDA”,
011acara ini mengisi rangkaian program “FOTOGRAFI UNTUK BANDUNG 200 TAHUN” dan turut memeriahkan acara “HELAR FEST” (kegiatan kolektif seluruh komunitas kreatif di Kota Bandung),acara ini dimulai pada jam 4 sore di Sunset RendevousE-Plex Building, Paris Van Java (PVJ) Unit FF 05 (Di atas Starbucks Coffee..) dan menghadirkan Jeffrey Polnaja (yang akrab dipanggil “Bro JJ”) adalah pengelana dunia dengan sepeda motor asal Kota Bandung. Beliau mencatat sejarah dengan mengendarai sepeda motor jenis BMW 651150 buatan tahun 2004 setelah berkeliling di lebih 72 negara di tiga benua yakni Asia, Afrika dan Eropa sejak 23 April 2006 lalu.
Misi yang diusung dirinya mengelilingi dunia dengan mengendarai sepeda motor adalah untuk misi damai “ride for peace”. Dimana perjalanan tersebut menghabiskan dana sekitar 300 ribu dolar AS.
Menegpora (yang lalu, karena beliau sudah pensiun hehe) Adhyaksa Dault menyatakan bahwa perjalanan keliling dunia oleh Bro JJ menunjukkan perbuatan kebangsaan untuk Indonesia. Tanda tangan Bro JJ akan terukir di Menara Pemuda yang akan dibuat di Taman Mini Indonesia Indah.
Bro JJ mendapat “Lifetime Achievement Award” dari PP IMI atas prestasinya tersebut.
Perjalanan Bro JJ dimulai 23 April 2006 dari Jakarta menuju Singapura dan melanjutkan perjalanannya ke sejumlah negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, China, Nepal, Butan, Banglades, India, Pakistan, dan Afganistan.
Selanjutnya Bro JJ menyeberang ke negara Timur Tengah, yakni Iran, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Arab Saudi, Jordania, Lebanon, Mesir, Libya, Tunisia, Algeria, Maroko, dan daratan Eropa seperti Spanyol, Portugal, Perancis, Monako, Swiss, Hongaria, Yugoslavia, dan Yunani. Lalu Bro JJ melanjutkan perjalanan ke Vatikan, San Marino, Slovenia, Austria, dan berakhir Jerman.

sumber:
http://airfotografi.multiply.com
liat juga http://www.facebook.com/l.php?u=http%253A%252F%252Fairfotografi.multiply.com%252Fphotos%252Falbum%252F107&h=91bf0c422cf72f74858b358d8a397896&ref=mf

    • east
    • October 29th, 2009

    hmm ga ikut jadi ga tahu keadaannya 😀 rame ga ris ? terus mana photo mu 😀

    • coba cari foto saiia deket dengan orang yang mirip syeh puji (kemaren pas disana sering disebur syeh puji maap ya?) rame gan! kopi gratis! singkong gratis! cuma roko yg kaga gratis

    • east
    • October 29th, 2009

    susah kecil teuing 😀 tapi jadi artis oge euy ente 😀

    • tupaitambun
    • October 29th, 2009

    wadduh… misi gw malah di dahului oleh bro jj.. padahal bw juga bercita-cita keliling dunia bersama s Vixi nih.. hehe

    • hah! keburu ancur pake VIXi, paling nepi ka subang dai subang dai! ga ad kahayam kamu!

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment